ads

kumpulan puisi guru

ASUS Zenfone 2 (32GB,4GB RAM) [ZE551ML] - Glacier Grey/Silver



Assalamu,alaikum Wr. Wrb
Pada Kesempatan kali ini saya ingin berbagi  kepada semuanya. Kumpulan pusi tentang guru yang di buat oleh anak-anak KELAS 5  SDN 2 KARANGANYAR Kecamatan Geyer .Puisi ini dibuat dalam rangka memperingati HARI GURU NASIONAL(PGRI) yang jatuh pada tanggal 25 November.Pusi ini dibuat oleh anak-anak sendiri ,saya Cuma mengetik dan berbagi kepada para pembaca. Semoga dengan catatan anak-anak ini membuat kita semangat mendidik anak-anak demi mencerdaskan dan mengembangkan bakat mereka.Dan semoga Pendidikan Indonesia semakin maju lagi.HIDUP GURU!!!!! SEMANGAT##

GURU
Oh...guru engkaulah pahlawan
Kau tak pernah lelah untuk mengajariku
 Melatihku,hingga aku dapat mencapai cita-cita
Engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa
         Selalu kau bagi ilmu untuk anak-anakmu ini
         Walau kadang aku nakal
         Menjengkelkan tapi kau tetap sabar mengajari ku
         Mungkin aku tak akan pintar sekarang
         Jika tidak ada jasamu
Kau adalah orang yang paling berjasa dalam hidupku
Aku tak akan lupa dengan jasa-jasamu
Hingga aku tua nanti
Semoga jasamu dibalas oleh Tuhan guru,,


                                KARYA #PIKA LIDIA/WANI KARANGANYAR



Guruku
Wahai guruku
Enkau yang mengajariku dengan penuh keyakinanmu
Wahai guruku engkau pahlawan tanpa tanda jasa
Jasamu akan slalu ku kenang selalu
Kau adalah guruku
Hatimu sungguh mulia wahai guruku
         Guruku engkau yang mengajariku sampai membaca dan menulis
         Guruku engkau yang mengajariku
Tanpa lelah dan dahaga
Guruku kau adalah sumber ilmu bagiku
Guruku yang mengajariku dengan kasih sayang
Sungguh mulia engkau wahai guruku
Karena engkau mendidik dengan sepenuh hatimu


KARYA NAYLA /KARANGANYAR



GuRU
Guru engkau sangat berjasa bagiku
Kau telah membimbingku dengan ikhlas dan penuh kesabaran
Guruku engkau insan mulia
Guruku,,,
Ilmumu bukanlah seperti angin berlalu
Namun ibarat ikatan pahatan batu
Ilmumu telah meluaskan pandanganku
Menjalani tiap langkah kehidupan yang berjuang cahaya
Guruku,,
Kaulah pahlawan bangsa ini
Hanya doa yang dapat ku berikan padamu
Guru,,
Jasamu tak terbatas oleh singkatnya waktu
Tak terhalang oleh derasnya arus kehidupan
Jasamu tak terbayar oleh apapun
         Guruku,,
         Kan ku kenang jasamu untuk selama-lamanya
         Tak kan ku sia-siakan semua jasamu
Akan selalu ku lontarkan kata terima kasih ku kepadamu
I love you my teacher
I love you forever
                                                                By###  adi nugroho/dayu karanganyar geyer

GURUKU
wahai bapak ibi sungguh mulia
jasamu tak kenal lelah pengorbananmu
kesabaran yang engkau berikan begitu besar
untuk kami semua
         wahai bapak ibu guru
         engkau bekerja setiap hari tanpa pamrih
         demi kami engkau menahan kesalmu
         demi kami engkau menahan kemarahnmu
wahai bapak ibu guru
kami dapat menulis membaca berhitung,,
semua adalah hasil kerja kerasmu
sekarang aku bisa mengekspresikan ilmu
yang telah engkau ajarankan kepadaku
         wahai bapak ibu guru,,,
         sungguh mulia hatimu untuk mendidikku
         dengan penuh kasih sayangmu
dan terima kasih engkau telah mengajariku
engkau adalh pahlawan tanpa tanda jasa
 i love u pak guruku,,,,
                                                karya### pradita NS/Dayu karanganyar

        


        

Guruku
Engkau mendidikku dengan ikhlas dan tulus
Aku sangat menyayangimu
Dan aku akan menghormatimu seperti,,
Aku menghormati kedua oarng tua ku
         Hanya kepadamu aku bisa,,
Belajar membaca menulis dan berhitung
Jika tidak ada engkau,aku tidak akan pintar seperti ini
Aku akan selalu mengeang jasamu
Yang telah engkau berikan
Terima kasih bapak ibu guru
Engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa

karya@@@ siti nur vita sari/dayu karanganyar geyer



guruku yang mulia
wahai guruku yang mengajariku
engkau mengajariku dengan penuh kasih sayang
guru,,
engkau selalu mengajariku
tanpa lelah dan dahaga
         kini aku dapat membaca dan menulis
         ilmu tiap hari selalu bertambah
         guruku,,
         engaku sangat mulia
         engkau bekerja setiap hari
engkau pahlawan tanpa tanda jasa
engkau sungguh mulia guruku,,
aku akan bertima kasih kepadamu


         demikian sedikit pusi yang dapat saya tulis bagi para pembaca semua,semoga bermanfaat dan memberikan wawasan kepada kalian semua.dan jika anda sebagai oarang tua bimbinglah senantiasa anak – anak dengan penuh kasih sayang.karena mereka semua masih anak-anak yang pengen bermain dan belajar demi merai masa depan yang gemilang.
         Saya sebagi guru yang bertugas di SD yang lokasinya di tengah alas,merasa terharu karena kehidupan anak didik saya meskipun dalam kekurangan dalam keluarganya,tapi mereka selalu menampakan keceriaan dan kesederhaan.Dan saya jg tidak patah semangat dalam mencerdaskan anak didik sebagai generasi pelurus bangsa ini,meskipun lokasi mengajar saya penuh halangan dan rintangan yang menghadang.
         Aku merasa  bangga punya anak didik kalian semua,semoga kedepannya kalian semua menjadi anak yang sholeh dan sholehah berguna bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.Sekian tulisan ini saya buat salam pendidik dari desa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kumpulan puisi guru"

Post a Comment