ads

Pedoman Lomba Guru SD,SMP,SMA berprestasi 2016

Salam Pendidik Indonesia!!

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Saya mengucapakan Selamat hari pendidikan Nasional Kepada para Pendidik Indonesia.Semoga menambah semangat kita didalam mendidik anak-anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa selanjutnya.Meskipun pendidikan Di Indonesia Belum sepenuhnya rata dalam hal fisik maupun kompetensi gurunya,serta media pembelajaran yang kurang.Kita jangan sampai patah semangat ,dan mudah putus asa.Menjadi guru adalah sebuah cita-cita mulai.Karena kita menstransfer pengetahuan dan menyampaikan ilmu kepada orang lain,meskipun kadang kita kurang dihargai oleh pemerintah terutama guru yang masih mengabdi.Rejeki tidak hanya dari sekolah dan menjadi PNS di lingkungan Dinas Pendidikan.

Di hari yang baik ini, Marilah kita teruskan perjuangan yang telah ditorehkan K.H DEWANTARA, jangan sia-siakan perjuangan yang telah dilakukan oleh beliau. Sebagai pelajar, perjuangan yang paling baik yang dapat kita lakukan adalah dengan menuntut ilmu. Terus lah menuntut ilmu sampai ke liang lahat.   Teruslah berjuang agar generasi muda kita mampu menyetarakan diri dimata dunia.

Disini saya akan memberikan maupun berbagi kepada bapak/ibu guru semuanya di Indonesia tentang pedoman lomba Guru berprestasi.Pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi 2016 merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah yang diberikan kepada guru atas prestasi dan dedikasi yang luar biasa di bidang pendidikan. Kegiatan ini diselenggarakan sejak tahun 2002 hingga sekarang, dan dirasakan manfaatnya secara nasional. Hal itu untuk menghargai prestasi guru yang luar biasa, dan pelaksanaan kegiatan ini juga diarahkan untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugasnya demi terwujudnya pendidikan yang bermutu.

Untuk menentukan Guru Sekolah Dasar berprestasi dilakukan melalui berbagai penilaian, antara lain: penilaian portofolio, laporan kinerja guru, video pelaksanaan pembelajaran, tes tertulis (kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional), penilaian publikasi ilmiah dan/atau karya inovatif, presentasi, dan wawancara. Pemilihan Guru Sekolah Dasar berprestasi ini dilakukan secara objektif, transparan, dan akuntabel, sehingga guru yang terpilih benar-benar merupakan sosok guru yang profesional. Agar pelaksanaan pemilihan Guru Sekolah Dasar berprestasi berlangsung efektif dan objektif, maka perlu disusun pedoman pelaksanaan penilaian pemilihan Guru Sekolah Dasar berprestasi tingkat nasional tahun 2016.
Pedoman ini merupakan pegangan bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan Guru Sekolah Dasar berprestasi tingkat nasional tahun 2016. Kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini, disampaikan terima kasih.
 silahkan bapak/ibu download / Klik DISINI

Demikian sedikit info yang dapat saya bagikan kepada bapak/ibu semua.Semoga bermanfaat dan sukses menjadi guru berprestasi!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman Lomba Guru SD,SMP,SMA berprestasi 2016"

Post a Comment