ads

Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.0.0 2016/2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia

Selamat siang bapak dan ibu guru di seluruh Indonesia.Selamat datang kembali di blog wawasanpendidikandasar.blogspot.com.Semoga pada kesempatan siang hari ini kita masih diberikan nikmat sehat dan senantiasa mendapatakn perlindungan dari Alloh swt.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi buku panduan petunjuk Pengisian Aplikasi dapodik PAUD 2016/207.Aplikasi Dapodik PAUD adalah Aplikasi yang digunakan untuk melakukan penjaringan data pokok Pendidikan Usia Dini ,non informal dan formal -pendidikan masyarakat(PAUD-DIKMAS).yang terintegrasi sehingga dapat digunakan oleh entitas lembaga pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam aplikasi dapodik paud-dikmas versi 3.0.0 dalam memasuki tahun pelajaran baru 206/2017.
a. Registrasi kembali ke aplikasi dengan kode registrasi lama
b. Luluskan/keluarkan siswa pada tahun ajaran sebelumnya ke PD Keluar
c. Entri siswa baru ke aplikasi
d. Entri PTK jika ada perpindahan dari/masuk ke sekolah
e. Buat Rombel baru
f. Pindahkan siswa pada anggota rombel sesuai dengan rombelnya
g. Entrikan data JJM PTK Pada pembelajaran 
h. Jangan lupa melakukan sinkron setelah melakukan perubahan 

Untuk lebih jelasnya bapak/ibu guru Operator kami persilahkan Bisa mengunduh buku panduan pengoperasian aplikasi PAUD-DIKMAS  Di Sini agar bisa melakukan pengisian data dengan cermat dan tepat.

Demikian yang dapat saya bagikan kepada para pengunjung semuanya.Semoga bermanfaat dan segera melakukan entri data agar pekerjaan segera selesai dan mendapatkan bayaran hehehe,,sampai jumpa di lain kesempatan.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.0.0 2016/2017"

Post a Comment