ads

Silabus Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab untuk MI MIN MIM kelas 1-6 format Word


Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar Perangkat Pembelajaran yaitu Silabus Pembelajaran Kurikulum 2013 untuk mata Pelajaran PAI yaitu Bahasa Arab,Aqidah,Akhlaq,Fiqih dan Quran Hadits untuk kelas 1 sampai dengan kelas 6 MI/MIN dan MIN maupun SDIT.
Silabus Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab untuk MI MIN MIM kelas 1-6 format Word
Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi administrasi pembelajaran RPP,Program semester dan Kompetensi ini dan kompetensi Dasar untuk mata pelajaran wajib seperti bahasa Indonesia,Pkn,matematika,IPA dan IPS.Bagi yang belum menguduhnya silahkan Download administrasi pembelajaran Kurikulum 2013 SD/MI KeLAS 1-6.

Tahun pelajaran baru akan segera di mulai.Kita sebagai pendidik perlu mempersiapkan perangkat pembelajaran terbaru sesuai dengan kelas kita masing-masing.Persiapan yang lebih awal serta semangat kerja yang tinggi akan memberikan dampak yang positif terhadap proses pembelajaran.

Salah satu perangkat pembelajaran yang wajib dibuat oleh guru selain RPP,Promes,Standar Isi,Program tahunan adalah membuat Silabus pembelajaran.Apa itu pengertian silabus?Apa isi dari silabus pembelajaran?Berikut ini saya uraikan sedikit pengertian dan kerangka tentang silabus pembelajaran.

Silabus adalah Rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencangkup Standar Kompetensi,kompetensi dasar,materi pokok atau materi pembelajaran,kegiatan pembelajaran,indikator,penilaian,alokasi waktu,dan sumber bahan ajar/alat peraga.Silabus merupakan penjabaran dari Standar Kompetensi dan kompetensi Dasar kedalam materi pokok pembelajaran ,kegiatan pembelajaran,dan indikator pencapaian untuk penilaian.

Berikut ini saya bagaikan silabus pembelajaran kurikulum 2013 untuk kelas 1-6 MI/MIN/MIM maupun SDIT untuk mata pelajaran PAI.Silahkan bapak/ibu guru unduh secara gartiss.
  1. Silabus K13 PAI Kls 3 MI Doc.rar
  2. Silabus K13 PAI Kls 1 MI Rev Word.rar
  3. Silabus K13 PAI Kls 1 MI Rev Pdf.rar
  4. Silabus K13 PAI Kls 3 MI pdf.rar
  5. Silabus K13 PAI Kls 2 MI Rev pdf.rar
  6. Silabus K13 PAI Kls 6 MI Pdf.rar
  7. Silabus K13 PAI Kls 4 MI Rev Pdf.rar
  8. Silabus K13 PAI Kls 5 Rev Pdf.rar
  9. Silabus K13 PAI Kls 6 MI Doc.rar
  10. Silabus K13 PAI Kls 5 MI Rev Doc.rar
  11. Silabus K13 PAI Kls 4 MI Rev Word.rar
  12. Silabus K13 PAI Kls 2 MI Rev Doc.rar
Silahkan juga unduh aplikasi Excel pembuatan KKM seacara otomatis untuk pembelajaran Kurikulum 2013 kelas 1-6 SD/MI KLIK DI SINI.

Demikian materi seputar Silabus Pembelajaran Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran PAI kelas 1 sampai dengan 6 MI/MIN/MIM maupun SDIT.Semoga perangkat pembelajaran silabus tersebut sesuai dengan harapan bapak/ibu guru serta bisa dijadikan sebagai sumber pembelajaran dalam pembuatan administrasi kelas.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab untuk MI MIN MIM kelas 1-6 format Word"

Post a Comment