ads

Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018

Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018

Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018Ijazah dan sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Bestandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaiakn pendidikan pada satuan pendidikan madrasah.Oleh karena itu,kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.

Ijazah Madrasah Ibtidaiyah(MI) diberiakn kepada peserta didik yang menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.
Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018
Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018

Ijazah Madrasah Tsanawiyah(MTs) diberikan kepada peserta didik yang menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MTs dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada peserta didik yang menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.

Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018 .- Ijazah adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menerangkan bahwa pemegangnya telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.SHUAMBN adalah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa pemegangnya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

Petunjuk teknis ini dibuat dengan tujuan memberikan petunjuk secara umum tentang penulisan blangko ijazah dan SHUAMBN  serta memberikan petunjuk secara khusus tentang penulisan blangko ijazahh dan SHUAMBN Tahun 2017-2018.


Bagi Kepala Madarsah/bapak ibu guru yang belum memiliki etunjuk teknis penulisan Ijazah bagi Madrasah tahun pelajaran 2017/2018,bisa unduh filenya lewat link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

atau 

Silahkan Baca juga :
  1. Tujangan Insentif Guru Madrasah Non PNS belum sertifikasi 2018
  2. Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran SPAN-PTKIN Tahun 2018-2019
  3. Surat Edaran Permintaan Data Pegawai Non PNS Kementerian Agama
  4. Pedoman pembuatan RKM(Rencana Kerja Madrasah) terbaru
Demikian Materi seputar Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018  yang dapat kami bagikan apad kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru di Madrasah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman penulisan Blangko Ijazah MI,MTs dan MA Tahun 2018"

Post a Comment