ads

petunjuk pelaksanaan upacara hardiknas 2016

Salam Pendidik Indonesia!!!!


 Assalamu'alaikum Wr.Wb



Bapak/ibu guru tidak asing lagi dengan tanggal 2 Mei.Iya tanggal 2 Mei di peringati bangsa Indonesia dieringati sebagai Hardiknas(Hari Pendidikan Nasional).Tanggal 2 merupakan lahir nya bapak pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara atau Raden Mas Suwardi Suryaningrat.Untuk mengenang jasa beliau maka hari kelahirannya dieringati sebagai hari pendidikan nasional.



Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan hari Pendidikan Nasional dilatar belakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal Mei 1889.


Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk wewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk keseragaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 ini, perlu diterbitkan pedoman pelaksanaan upacara bendera.

Untuk etunjuk teknis pelaksanaan upacara benderanya silhakan download di sini:http://wawasanpendidikandasar.blogspot.co.id/2016/04/pedoman-pelaksanaan-upacara-bendera_28.html 

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada bapak/ibu guru semuanya.semoga bermanfaat.Dan tetap semanagt untuk mencerdaskan anak bangsa,demi bangsa Indonesia Tercinta. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "petunjuk pelaksanaan upacara hardiknas 2016"

Post a Comment