ads

APLIKASI PEMBUTAN LJK DENGAN PROGRAM EXCEL

APLIKASI PEMBUTAN LJK DENGAN PROGRAM EXCEL

LJK biasanya digunakan untuk ujian berbentuk pilihan ganda ,quesioner,formulir registrasi,dan pendataan.Penggunaan LJK sebagai entri data secara manual dapat memerceat pengolahan data ,kecepatan tersebut juga sangat ditentukan oleh kecepatan pemindai kecepatan perangkat lunak yang digunakan.


Pengertian Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi (perangkat lunak) yang merupakan bagian dari paket Software Microsoft Office. Perangkat lunak ini berjenis spreadsheet. Pada awal dibuatnya Microsoft Excel dapat berdiri sendiri dan bukan menjadi bagian dari Microsoft Office. Namun sekarang ini Microsoft Excel sudah merupakan satu paket dengan Microsoft Office yang terdiri dari berbagai perangkat lunak yang merupakan kebutuhan kantor dewasa ini. Aplikasi yang berbentuk lembar kerja ini dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk pengguna Apple Mac OS dan Microsoft Windows. Dalam aplikasi ini tersedia fitur pembuatan grafik dan fitur kalkulasi yang sifatnya agresif dan progresif.

Microsoft Excel merupakan aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan menajemen data.Microsoft Excel dapat juga digunakan untuk menyelesaikan berbagai keperluan pembuatan administrasi pembelajaran di sekolah , mulai dari yang sederhana sampai dengan yang rumit. Pada pemakaian keperluan yang sederhana tersebut misalkan untuk membuat perencanaan kebutuhan suatu sekolah membuat RKAS,Laporan Dana BOS dll, berupa perencanaan barang kebutuhan, jumlah maupun harganya.

Sebagai guru kita berkuwajiban membuat administrasi pembelajaran sebagai sarana penunjang kegiatan pembelajaran di kelas.Administrasi pembelajaran banyak sekali,sehingga membutuhkan waktu lama jika kita tidak mengerjakan secara berkala.

Penggunaan aplikasi excel dalam proses pembuatan administrasi guru,kepala sekolah serta administrasi guru kelas sangat diperlukan.Karena dengan menggunkan aplikasi excel akan membantu kita menghemat waktu dan tenaga.Jika kita mengerjakan administrasi dengan cara manual maka akan lama selesainya.

Aplikasi excel Format LJK komputersangat bagus dipergunakan di sekolah.Bagi rekan guru/kepala sekolah yang ingin mengunduh aplikasi excel pembuatan LJK,kami persilahkan download di bawah ini gratisss.

Demikian materi seputar aplikasi excel pembuatan LJK yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga denagn menggunakan aplikasi tersebut bisa menghemat waktu dan tenaga bapak/ibu guru di sekolah.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI PEMBUTAN LJK DENGAN PROGRAM EXCEL"

Post a Comment