ads

UNS Peringkat 5 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi 4ICU tahun 2017

Assalamau'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat Guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi informasi mengenai 20 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi 4ICU.
20 perguruan tinggi terbaik di Indonesia
Universitas Sebelas Maret Surakarta

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menduduki peringkat ke -5 dari 100 perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia versi 4 International Colleges& Universities (4ICU) yang diliris per 29 Juli 2017.Peringkat UNS naik dari sebelumnya berdasarkan rilis 4ICU perjanuari 2017,yaitu posisi ke- 6.

Apa itu 4ICU? tentunya kita juga perlu mengetahui pengertian dari Singkatan tersebut.4ICU adalah suatu Search engine atau direktori yang menilai sebuah Universitas dilihat dari peringkat website Universitas.Alogaritma yang dipakai dalam penialain 4ICU kali ini berdasarkan 4 web metrics,yaitu Moz Domian Authority,Alex Global Rank,SimiliarWeb Global Rank,Majetic Referring Domains,serta Majestic Truts Flow.

Kreteria - kreteria tersebut berkaitan dengan website atau situs Universitas seperti website,kualitas artikel,jumlah konten yang ada pada website  atau domain dari luar Universitas yang memberikan link pada website Universitas tersebut,dari rata-rata pengunjung(traffic) website dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam pembuatan rangking tersebut ,peringakt ke satu di duduki oleh Universitas Gadjah Mada(UGM),di susul Universitas Indonesia(UI) pada peringkat 2,Institut Pertanian Bogor ( IPB) pada peringkat ke -3 ,dan Universitas DiPonegoro(Undip) pada peringkat ke-4.

Berikut ini 20 besar peringkat Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia:

  1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. Universitas Indonesia (UI)
  3. Universitas Pertanian Bogor (IPB)
  4. Universitas Diponegoro (Undip)
  5. Universitas Sebelas Maret (UNS)
  6. Universitas Brawijaya
  7. Universitas Teknologi Bandung
  8. Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY)
  9. Universitas Padjajaran
  10. Universitas Pendidikan Indonesia
  11. Universitas Islam Indonesia
  12. Universitas Airlangga
  13. Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta
  14. Universitas Udayana
  15. Universitas Teknologi Sepuluh Nopember
  16. Universitas Gunadarma
  17. Universitas Lampung
  18. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
  19. Universitas Widyatama Bandung
  20. Universitas Sumatra Utara

Demikian informasi terbaru mengenai 20 perguruan tinggi terbaik di Indonesia tahun 2017 versi 4ICU tertanggal 29 Juli 2017.Semoga bisa menambah pengetahuan bagi rekan guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UNS Peringkat 5 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi 4ICU tahun 2017"

Post a Comment