ads

Download Rilis aplikasi dapodik 2017 terbaru

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat guru serta tenaga Operator sekolah di seluruh Nusantara,Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog wawasanpendidikandasar.com.Alkhadulillah pada kesempatan malam ini saya masih diberikan kesehatan serta kesempatan untuk bisa berbagi kepada rekan guru sekalian tentang aplikasi Dapodik terbaru tahun 2017.

Puji syukur alkhadulillah ,Tim dapodikdasmen sesuai yang telah dijadwalkan telah menyelesaiakn proses pengujian (testing) terhadap aplikasi dapodik versi terbaru yaitu versi 2017,dan selanjutnya dinyatakan dirilis pada saat ini.Pada aplikasi dapodik tahun 2017,terdapat beberapa pembenahan yang cukup signifikan dengan penambahan beberapa fitur baru,metode validasi serta perbaikan beberapa bug versi sebelumnya .Pembenahan-pembenahan tersebut sebagai upaya dalam melaukukan sinkronisasi atau regulasi prosedur dan mekanisme pemanfaatan data dari Dapodik untuk transaksi di Direktorat Jendera Guru dan Tenaga kependidikan ,transaksi BOS,PIP dan lainnya.Diharapkan dengan pembenahan ini akan semakin meningkatkan kualitas data di dapodik dalam mendukung semua transaksional di lingkungan Kemendikbud.

Pembaruan pada Aplikasi Dapodik 2017 selain dilakukan di sisi  front-end, juga dilakukan pembaharuan pada database, yang telah menggunakan database versi 2.61. Maka secara teknis Aplikasi Dapodik versi sebelumnya (Dapodik 2016a, 2016b, 2016c) tidak dapat langsung di-upgrade ke Dapodik 2017, akan tetapi harus melakukan install ulang. Oleh karenanya Aplikasi Dapodik 2017 dirilis hanya dalam bentuk INSTALLER Dapodik 2017 (tidak ada versi UPDATER).
Bagi rekan guru dan tenaga operator yang ingin mengunduh aplikasi dapodik terbaru,silahkan download Di Sini


untuk masuk ke link alternatif silahkan Download Di Sini

Silahkan baca juga :
  1. Buku Penilaian hasil belajar  peserta didik jenjang SD-SMP.-SMA Sederajat
  2. Aplikasi Excel cetak Kartu NISN Siswa disertai foto peserta didik
  3. Contoh Program Kerja dan jadwal kegiatan ekstrakurikuler di sekolah 
  4. Kumpulan soal-soal ulangan harian kelas 6 semester 2 semua mata pelajaran per SL/KD
Demikian informasi tentang rilis aplikasi dapodik terbaru tahun 2017.Silahkan bapak/ibu guru OPS unduh dan diperbaiaki data yang masih kurang agar pekerjaan semakin cepat selesai.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Rilis aplikasi dapodik 2017 terbaru"

Post a Comment