ads

Cara mengurutkan Nama sesuai abjad di program Microsoft Excel 2007

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia

Selamat malam bapak/ibu guru di Indonesia negara tercinta dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.Semoga pada kesempatan malam hari ini,kita semua senantiasa masih diberikan rahmat dan perlindungan oleh Alloh SWT.Mari kita manfaatkan waktu luang dan nikmat sehat ini untuk bisa beraktivitas yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak.
Selamat datang kembali di blog wawasanpendidikandasar.blogspot.com. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang saya miliki kepada para pengunjung semuanya.Pada waktu pengisisn daftar Nilai siswa baru kita diharuskan untuk mengurutkan nama sesuai dengan abjad.Yakni diurutkan mulai namanya yang ber awalan A sampai dengan  Z.

Jika mengurutkan secara manual,akan banyak menyita waktu kita dan harus dengan teliti agar tidak ada yang terlewatkan.Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada bapak/ibu guru semua tentang Cara mengurutkan nama sesuai abjad mulai dari A sampai dengan Z atau sebaliknya sesuia dengan yang kita inginkan.

Berikut ini langkah-langkahnya untuk membuat nama siswa di daftar kelas atau absensi sesuai dengan abjad:
1   1. Buatlah daftar nama yang tidak berurutan abjadnya. Lalu Blok nama-nama itu. Cara Blok klik        nama pertama > tahan > lalu tarik sampai nama terakhir > lepas.
1  2. Selanjutnya Klik Sort Filter Sebelah kanan atas dan klik Sort A to Z Jika ingin mengurutkan nama mulai dari abjad A sampai Z, Sort Z to A Sebaliknya. Jika muncul tulisan Sort Warning seperti dibawah ini Pilih Continoe > Ok.


1 3. Selesai. Lihat Hasilnya. Nama Berurutan dimulai dari abjad A-Z , Seperti gambar dibawah ini.

       Untuk lebih jelasnya Bapak/Ibu Guru silahkan download Panduannya DOWNLOAD DI SINI
     

       Berikut ini contoh kumpulan Rumus-Rumus Xcel sederhana Silahkan KLIK DI SINI

p   Panduan membuat struktur Organisasi dengan menggunakan Microsoft Excel silahkan      DOWNLOAD DI SINI

      Menetukan jumlah,rata-rata kelas dan peringkat Kelas silahkan  download Di sini 


Demikian beberapa wawasan pendidikan yang dapat saya sampaikan.semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan bertambah baik kedepannya.
wassalamu'alaikum Wr.Wb.
 





 









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengurutkan Nama sesuai abjad di program Microsoft Excel 2007"

Post a Comment