ads

kumpulan sosl-soal tes cpns dan pembahasannya

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam Pendidik Indonesia
Selamat pagi bapak/ibu guru serta para pengunjung semuanya,semoga di pagi yang cerah ini kita masih bersemangat untuk bekerja,serta melakukan aktivitas yang lainya.
Bapak/ibu semuanya,diperkirakan untuk tahun 2016 akan diadakan tes CPNS(Calon Pegawai negeri Sipil) lewat jalur umum.Info terakhir yang saya baca,setelah lebaran ini pemerintah akan mengadakan CPNS.Mulai test CPNS tahun kemarin pemerintah sudah menggunakan Sistem CAT.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dimaksut dengan pengertian Computer Assisted Test (CAT) adalah suatu metoda seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendaptkan standart minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standart kompetensi dasar pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil ) diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan CAT dipercaya bisa menjamin standar kompetensi dasar CPNS dalam TKD (Tes Kompetensi Dasar)
Dengan sistes komputer, peserta langsung mengerjakan soal ujiannya dilayar monitor komputer. Pengoperasiannya cukup mudah dan waktu yang tersisa dalam penegerjaan sudah terpampang jelas dimonitor. Soal dengan bentuk pilihan ganda membuaT kita cukup menggunakan mouse untuk mengklik pilihan yang benar.
Soal TKD CAT CPNS dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan 3 jenis bidang pengujian yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
Untuk ujian TKD berbasis komputer atau yang lebih serin disebut Computer Asisted Test waktunya adalah 90 menit.
Sedangkan kisi-kisi materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) disusun dan ditetapkan masing-masing instansi pembina jabatan fungsional.
berikut ini contoh beberapa soal-soal test CPNS Dan pembahannya secara manual yang bisa dijadikan referensi bapak/ibu semuanya untuk menambah pengetahuan dan melatih kemampuan agar ketika CPNS tiba telah siap secara penuh.DSilahkan unduh DI SINI 

bapak/ibu guru yang membutuhkan soal-soal Olimpiade IPA/MATEMATIKA SD/MI mulai dari seleksi kecamatan sampai kabupaten KLIK DI SINI
Kumpulan soal-soal Ulangan harian dan semester kelas 1 samapai dengan kelas 6 SD/MI
Kumpulan sola-soal ulangan harian pilihan ganda dan isian kelas 5 lengkap mulai KD 1 samapi selesai dan semua mapel KHUSUS KELAS 5 SD/MI  DOWNLOAD DI SINI
Para pengunjung juga bisa mengunduh gratiss beberapa aplikasi pembelajaran yang mungkin di butuhkan oleh bapak/ibu guru maupun sekolahnya.
Diantaranya adalah sebagai berikut ini:
1. Kumpulan soal-soal Ulangan harian Kelas 1 sd 6 DOWNLOAD DISINI
2. Aplikasi Pembuatan kartu Semesteran/Ujian KLIK DISINI
3. Aplikasi Pembuatan KKM Kelas 1 sd Kelas 6 KLIK DISINI
4. Aplikasi Pembelajaran Kelas 6 lengkap KLIK DISINI
5 . Aplikasi Cetak Kartu NIS Siswa KLIK DISINI
6.Media Pembelajaran MATEMATIKA Video dan Gambar DOWNLOAD DISINI 
7. Aplikasi Penghitungan Nilai Rata-rata raport DOWNLOAD DISINI
8.  Kumpulan contoh PTK SD DOWNLOAD DI SINI
9. Aplikasi Usulan PAK Tahunan DOWNLOAD DISINI 
10. Aplikasi Pembelajaran Kelas 6 lengkap DOWNLOAD DISINI 
11. Software memperbaiki keyboardyang rusak DOWNLOAD DISINI

Demikian beberapa wawasan pendidikan yang dapat saya sampaikan.semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuanya.Silahkan tinggalkan saran dan komentar yang bersifat membangun agar blog ini semakin maju dan bertambah baik kedepannya.
wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kumpulan sosl-soal tes cpns dan pembahasannya"

Post a Comment